Kodam Cenderawasih Siap Bantu Polda Papua Dalam Operasi Lilin Matoa

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa TA.2020, di lapangan Mako Brimob Polda Papua, Jayapura. Senin, (21/12).

Dalam sambutannya Kapolda Papua mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Matoa 2020 ini, yang digelar mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 merupakan Operasi Terpusat dalam rangka mengamankan natal dan tahun baru, serta mendukung kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Operasi ini bersifat terbuka dalam upaya pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan didukung deteksi dini dan penegakkan hukum. Adapun sasaran utama dari operasi ini adalah mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian ibadah natal dan tahun baru dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” paparnya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan operasi tersebut akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif, yang tentunya tetap mengedepankan humanis, agar natal dan tahun baru bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan masih mewabahnya Covid-19, Kapolda Papua menginstruksikan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar lebih waspada, dan tidak boleh lengah, jangan sampai natal dan tahun baru menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, melihat berbagai potensi yang ada, Kapolda meminta, kepada seluruh personel yang ada harus selalu melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta melaksanakan tugas dengan lebih profesional dan tentunya tetap menjaga sinergitas bersama dengan TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Pangdam XVII/Cenderawasih yang hadir dalam apel gelar pasukan tersebut mengatakan, TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa membantu Polda Papua dalam pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di seluruh wilayah Papua.

“Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih siap mem- back up Polda Papua dalam menjaga kamtibmas di wilayah Papua agar masyarakat dapat merayakan Hari Natal dan Tahun baru dengan khidmat, aman dan lancar,” tutup Pangdam. (rk)

Otentifikasi: Pendam XVII/Cenderawasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here