Usai Rapat Pleno Terbuka, KPUD Merauke Persilahkan Setiap Pasangan Calon Bupati Merauke Ajukan Gugatan ke MK

Ketua KPUD Kabupaten Merauke Theresia Mahuze

TIFACENDERAWASIH.com – Setelah melaksanakan pleno terbuka penetapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, KPUD kabupaten Merauke persilahkan setiap pasangan calon untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika merasa tidak puas dengan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Merauke.

“kepada masing-masing pasangan calon, akan diberikan waktu 3 hari untuk mengajukan gugatan apabila itu ada gugatan dan kami kpu akan menunggu paling lama 5 hari informasi akan diberikan mahkamah konstitusi terkait dengan perkara-perkara yang teregistrasi didalam buku registrasi perkara konstitusi,”kata ketua KPUD kabupaten Merauke Theresia Mahuze kepada wartawan di Swiss Belhotel, Rabu (16/12/2020).

Lanjutnya, KPUD menunggu selama 5 hari terkait ada tidaknya registrasi di MK, jika ada gugatan maka KPUD kabupaten Merauke akan menunggu proses gugatan di MK hingga selesai.

“namun jika tidak ada gugatan, maka kami (KPUD) akan segera melakukan pleno penetapan pasangan calon terpilih,” tegasnya.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here