KPU Merauke Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

TIFACENDERAWASIH.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merauke menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember lalu, bertempat di Swissbell Hotel Jalan raya Mandala Bampel, Rabu (16/12/2020).

Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze, dalam sambutannya mengatakan tahapan Pilkada yang dilaksanakan tepat waktu sesuai jadwal yang dikeluarkan.

“Kami KPU telah malaksanakan tahapan demi tahapan Pilkada, mulai dari tahapan awal sampai dengan tahapan akhir khususnya tanggal 9 Desember. Kita patut berbangga dan bersyukur sebab tahapan Pilkada tahun 2020 dapat kita laksanakan tepat waktu,” kata Theresia.

Dirinya menuturkan, bahwa dibeberapa Daerah Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada harus melakukan pemungutan suara ulang (PSU) atau pemilihan suara susulan (PSS).

“Puji Tuhan untuk kita Merauke tidak ada PSU atau PSS, tentunya keberhasilan ini bukan hanya dari kita penyelenggara namun ini semua berkat semua panitia yang terlibat serta dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Merauke,” jelasnya.

Theresia berharap, setelah pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, jika ada pasangan calon yang merasa keberatan dapat melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kepada masing-masing pasangan calon akan diberikan waktu 3 hari setelah pleno untuk mengajukan gugatan apabila itu ada gugatan,” tandasnya.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here