Ketua WGAB: Kejati Papua Segera Memeriksa Kasus Bansos Keerom dan Memanggil Bupati Waropen

TIFACENDERAWASIH.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah usai, Ketua WGAB, Yerry Basri meminta agar Kejaksaan Tinggi (Kejati) harus melanjutkan pemeriksaan dana Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Keerom dan pemangilan terhadap tersangka Bupati Waropen.

“Kepada kejaksaan tinggi Papua untuk segera, menjadwalkan pemeriksaan kembali dana Bansos Keerom dan menetapkan tersangka Bansos Keerom,” kata Yerry Basri kepada awak media di kediamannya, Selasa (15/12/2020).

Yerry juga meminta kepada Kejati Papua segera memangil tersangka Bupati Waropen untuk ditahan, karena sudah menjadi tersangka dana bansos waropen untuk memudahkan pemeriksaan.

Dikatakan Yerry, bahwa Pilkada telah usai jadi kasus kasus yang kemarin di tunda oleh Kejati Papua harus segera berjalan, karena kemarin kami dapat info dari Kejati Papua kasus di pending karena ada tersangka dan saksi ada ikut Pilkada jadi ditunda, karena ini ada surat dari Kejagung.

“Sekarangkan Pilkada sudah selesai jadi kami dari LSM WGAB Provinsi Papua meminta Kejati Papua segera untuk melanjutkan pemangilan kasus bansos Keerom dan juga tersangka bupati waropen dalam kasus bansos waropen,” tegasnya.

Lanjut dia, “masyarakat sudah menunggu lama dengan kasus bansos Keerom kapan kejati Papua bisa menetapkan tersangka dalam kasus banso Keerom dan juga tersangka bansos woropen dalam hal ini bupati waropen sebagai tersangka untuk dipangil dan ditahan dalam proses lebih lanjut,” tutup Yerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here