Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Razia Miras di Puncak Jaya

TIFACENDERAWASIH – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang timbul akibat dari minuman keras (Miras), Aparat Gabungan TNI-POLRI melaksanakan kegiatan razia minuman keras dibeberapa lokasi yang telah dicurigai menjual ataupun memproduksi minuman keras, Senin (14/12/2020).

Kegiatan razia miras dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM bersama Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah, S.Ip M.Si, dalam razia tersebut berhasil mengamankan 4 (empat) botol minuman keras jenis Vodka dan Robinson di kediaman milik Pilanus Enumbi yang dikontrak oleh Sri Wahyuningsih dan Adam.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa guna memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, kami bersama Kodim 1714 Puncak Jaya melaksanakan razia minuman keras dibeberapa lokasi yang kami curigai menjual ataupun memproduksi minuman keras.

Lebih lanjut, Kapolres Puncak Jaya juga menambahkan bahwa setiap permasalahan ataupun gangguan Kamtibmas yang timbul dimasyarakat banyak diawali karena minuman keras, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan razia ini setidaknya dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah Puncak Jaya tercinta ini.

“Tadi kita berhasil mengamankan 4 (empat) botol minuman keras jenis Vodka dan Robinson, sementara pemilik maupun barang bukti telah kita amankan di Mako Polres Puncak Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Bahkan, “kami himbau kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya agar tidak lagi mengkonsumsi minuman keras terutamanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dan marilah kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya ” tutup AKBP Drs. Mikael Suradal, MM.

Sumber: Humas Polres Puncak Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here