470 Personil TNI-Polri Siap Amankan Rapat Pleno di Swissbell Hotel Merauke

TIFACENDERAWASIH.com – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos menyampaikan bahwa pada, Rabu (16/12) sebanyak 470 Personil gabungan TNI-Polri siap amankan rapat Pleno tingkat Kabupaten Merauke.

“Sebanyak 470 aparat keamanan besok (16/12) yang rencananya bertempat di SwissbelHotel Merauke, sehingga besok akan diterjunkan untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Merauke, tahun 2020, tingkat kabupaten,” kata Kasubbag Humas, AKP Ariffin di ruangannya. Selasa, (15/12/2020)

Dijelaskan Ariffin, bahwa personil keamanan tersebut terdiri dari 370 Polri dan 100 personil gabungan dari TNI. Ada sejumlah titik yang menjadi lokasi pengamanan, mulai dari kantor KPU Merauke, gudang KPU yakni di aula LPP RRI, kantor Bawaslu dan gedung pelaksanaan rapat pleno.

“Saya harapkan Ruangan rapat pleno itu harus steril,” ungkap AKP Ariffin.

Di SwissbelHotel sendiri, personil akan disiagakan di semua pintu masuk dan bagi yang tidak berkepentingan tidak dibenarkan masuk. Sebelum pelaksanaan rapat, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan di setiap sudut gedung tanpa terkecuali. Hal itu untuk memastikan bahwa gedung benar-benar siap digunakan.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk senantiasa besama-sama menjaga kamtibmas, agar situasi Merauke tetap aman dan kondusif.

“Yang tak lupa pentingnya juga, masyarakat diminta untuk memetauhi protokol kesehatan covid-19. Sebab, hingga saat ini di Merauke kasus covid-19 masih terus ada,” tandasnya.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here