Pilkada Merauke, Paslon Urut 1 Beri Selamat ke Paslon Urut 3

TIFACENDERAWASIH.com – Dengan adanya hasil perhitungan cepat sementara di tingkat Distrik se-Kabupaten Merauke, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Nomor Urut 01, Hendrikus mahuse dan Edy Santosa mengucapkan selamat kepada Paslon Nomor Urut 03, Romanus Mbaraka dan Ridwan atas perolehan suara terbanyak.

Hendrikus mahuse mengatakan bahwa dalam perhitungan cepat sementara Paslon Nomor 03 unggul, terlihat di dalam proses perhitungan cepat sementara yang dilakukan beberapa lembaga seperti RRI maupun KPU kabupaten merauke dimana pasangan nomor urut 3 lebih unggul dari pasangan nomor urut 1 dan 2.

“Kami tetap hargai proses ini, itulah pilihan masyarakat yang dilakukan tanggal 9 desember kematlrin,” kata Hendrikus kepada Tifa Cenderawasih di kediamannya, Sabtu (12/12/2020).

Disampaikan Hendrikus, jika ditemukan pelanggaran-pelnggaran dalam proses pemilihan tanggal 9 Desember kemarin, dapat diadukan dan diproses sesuai aturan yang ada.

“sebagai warga negara yang baik dan sebagaimana penyelenggara di dalam undang-undang mengamanatkan bahwa kita harus melakukan proses hukum yang ada, namun kita lihat dari sisi hukum yang ada apakah proses-proses pelanggaran yang dilakukan begitu masif atau tidak,” tandasnya.

Lanjut dia, ketika ditemukan pelanggaran yang begitu masif maka ada langkah-langkah yang dapat ditempuh sesuai peraturan undang-undang pemilu.

Hendrikus berharap dan sekaligus menghimbau kepada para pendukung HERMES di 179 kampung 20 distrik dan 11 kelurahan agar tetap tenang dan selalu kompak untuk terus mengawal proses pemilihan bupati dan wakil bupati hingga selesai.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pendukung hermes, basudara semua sudah berikan yang terbaik untuk kita semua, kami berdua Hendrikus dan Edy tidak dapat membalas semua dedikasi, loyalitas, militansi, tenaga, pikiran dan lain-lain yang sudah diberikan kepada kami, hanya doa kepada tuhan agar tuhan membalas untuk saudara sekalian. Tetap bersabar, mari kita kawal sama-sama proses ini hingga selesai,” ucapnya.

Bahkan dia berpesan kepada para relawan HERMES agar tidak dibubarkan sebab dirinya akan melakukan konsolidasi silaturahmi kembali agar apa yang dicita-citakan bersama tetap terwujud untuk kesejahteraan kabupaten Merauke.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here