Sambut Hari Juang Kartika Ke – 75 Tahun 2020, Kodim 1803/Fakfak Gelar Donor Darah

TIFACENDERAWASIH.com, Fakfak – Bertempat Aula Makodim 1803/Fakfak telah dilaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020 yang dihadiri oleh Anggota Kodim 1803/Fakfak, Petugas Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Jumat, (11/12).

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kaposkes Kodim 1803/Fakfak Pelda Hastriadi menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HJK tahun 2020 dimana kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan.

“Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita, tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia,” Ucap Kaposkes Kodim 1803/Fakfak Pelda Hastriadi.

“Setetes darah yang kita sumbangkan sangatlah berarti bagi rakyat kita bahkan dapat menyelamatkan jiwa manusia. Yakinlah sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama dengan tulus dan lkhlas serta bentuk pengabdian ini akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” Tambah Kaposkes.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here