Walikota Sorong Lantik dan Kukuhkan Badan Pengurus K3MS

TIFACENDERAWASIH.com – Walikota Sorong, Drs Economic Lambertus Jitmau melantik dan mengukuhkan Badan Pengurusan Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong (K3MS) pada acara Deklarasi yang digelar di Gedung Serba Guna Yonif 762 RK/VYD, Kota Sorong, Kamis (10/12/2020).

Perlu diketahui, bahwa Sebelumnya, K3MS merupakan gabungan dari dua organisasi yang berbeda. Namun melalui kegiatan deklarasi dan pengukuhan tersebut, kedua organisasi tersebut kini menjadi satu organisasi yang di sebut K3MS, yang dinakodai oleh James Nixon Senewe, SE selaku Ketua Umum K3MS.

Dalam sambutannya, Ketua Umum K3MS, James Nixon Senewe, SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sejarah baru bagi warga kawanua yang ada di Kota Sorong.

“Hari ini merupakan sejarah bagi warga Kawanua yang ada di Kota Sorong, karena selama ini dua kerukunan yang ada telah bersatu, tentunya ini harus di maknai bahwa bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, untuk itu sudah saatnya kita bersatu,” terang James.

Sementara itu, Walikota Sorong, Drs Economic Lambertus Jitmau dalam sambutannya juga mengapresiasi atas ide yang mempersatukan warga kawanua.

“Semoga dengan terbentuknya Organisasi ini bisa lebih mempererat persatuan warga kawanua yang ada di Kota Sorong dan sekitarnya, saya juga mengepresiasi ide untuk mempersatukan kedua organisasi ini menjadi satu, untuk itu kiranya dengan terbentuknya Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Kota Sorong ini dapat menunjukkan jati diri warga kawanua dan dapat bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri,” ucapnya.

Setelah sambutan Walikota Sorong, dilanjutkan dengan tarian Kawasaran Esa Genang DPW Manguni Indonesia, turut memeriahkan kegiatan deklarasi dan pengukuhan Badan Pengurus K3MS. Kegiatan di akhiri dengan jamuan kasih bersama.

Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus K3MS berjalan dengan lancar yang dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut turut di hadiri oleh Walikota Sorong, Drs Ec Lambertus Jitmau, Kapolres Sorong Kota (diwakili) Dan-Yon 762 RK/VYS, Letkol Inf Charlie Sondakh, Djoko S yang mewakili Danrem, Dandim 1802 Sorong, Letkol Budiman, Ketua DPW Manguni Indonesia, Rommy Nicolaas dan para unsur kerukunan yang ada di Kota Sorong, beserta tamu undangan lainnya.

(RK-VJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here