Kompak, Babinsa Bersama Warga Bangun Masjid

TIFACENDERAWASIH.com, Yapen – Dalam rangka memelihara budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Fred Worumi bersama dengan warga bersama-sama melaksanakan kerja bakti dalam membangun Masjid di Kampung Toire, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen. Senin,(07/12).

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Babinsa bersama warga setempat saling berkerja sama dalam mendirikan tiang bangunan Masjid. Dimana semua itu untuk tetap menjaga budaya gotong royong semakin kokoh.

“Melalui kegiatan karya bakti ini, dapat menambah semangat gotong royong yang sudah terjalin di lingkungan masyarakat,” ucap Fred.

Selanjutnya, Kopda Fred juga menambahkan, tak hanya warga yang beragama Islam saja yang hadir dalam kegiatan ini, tetapi warga non muslim lainnya pun juga turut serta membantu.

“Selain dapat menambah semangat gotong royong, kegiatan ini juga merupakan wujud dari indahnya toleransi antar umat beragama di Kampung Toire, karena tidak hanya warga muslim saja yang ikut dalam kegiatan tersebut, tetapi warga yang beragama Nasrani juga ikut membantu,” tambahnya

Melihat kekompakan yang dilakukan warganya, Bapak Daniel selalu Kepala Kampung Toure menyampaikan rasa senangnya dan bangga terhadap warga kampung Tiore.

“Selaku Kepala Kampung saya sangat senang, karena dengan adanya Babinsa dapat menambah kekompakan dan semangat gotong royong warganya,”ucapnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here