X Pedagang Pasar Youtefa Keluhkan Kondisi Pasar Baru Otonom Kurang Memadai

TIFACEMDERAWASIH.com – Pasar baru otonom tempat penjualan kurang memadai. dengan kondisi seperti itu, terpaksa sebagian pedagang berjualan di sepanjang jalan depan SMK 5 tepat di jalan masuk pasar yotefa, sehingga membuat arus lalulintas macet.

Kepada Media ini Sabtu, (5/12/2020) Para Pedagang Mengatakan, bahwa rencana pemindahan pasar youtefa kepasar otonom akan terlaksana pada hari ini sabtu (05/12), namun dari hasil pantauan awak Media dilapangan, bahwa hanya sebagian saja yang menempati tempat penjualan mereka dan sudah tidak memadai lagi untuk pedagang yang lain untuk melakukan aktifitas penjualan,.

Dengan kondisi yang ada, Terpaksa pedagang yang lain sebagian besar berjualan dipingiran jalan depan SMK 5 jalan masuk pasar youtefa sehingga membuat arus lalulintas pada macet.

Saat di ditemui awak Media, berapa pedagang di pasar baru otonom dan sekaligus menanyakan kondisi terkait pemindahan pasar pagi dari pasar yotefa ke pasar otonom.
Seorang pedagang pasar yang tidak ingin menyebut namanya mengatakan, pasar otonom ini terlalu kecil untuk barang dagangan kami, dan kami harus punya tempat penyimpanan barang seperti di pasar youtefa dimana ada tempat penyimpanan, karena kami ini dari koya dan Arso tidak mungkin barang dagangan kami yang tidak laku akan kami bawah pulang, dan seharusnya di pasar baru ini disiapkan tempat penyimpanan barang dagangan.

Begitupun para pedagang lainnya mengatakan, Sebaiknya Pemerintah untuk sementara pending dulu pemindahan para pedagan ke pasar Otonom, karena ini bulan Desember banyak aktifitas masyarakat yang melakukan jual beli di pasar, dan kita harus punya tempat penyimpanan barang dagangan di pasar, itu yang kami minta dari Pemerintah kota Jayapura, alangka baiknya Januari 2021 baru kita pinda ke pasar baru otonom,”Ungkap pedagang pasar.

Adapun pedagang yang melakukan aktifitas penjualan sepanjang jalan depan SMK 5 jalan masuk pasar yotefa kepada awak Media menjelaskan, tempat penjualan di pasar baru otonom tidak memadai atau tidak cukup untuk kami melakukan aktifitas benjualan, karena tempatnya terlalu kecil makanya kami berjualan di sini, seorang ibu pedagang yang juga tidak mau menyebut namanya mengatakan, bagi Pemerintah kalau bisa kami pedagang pasar pagi atau pasar koya pinda harus sediakan tempat yang memadai atau yang besar, agar bisa menampung kami semua pedagang pasar koya yang banyak ini,”teranya.

“Tempat tidak cukup terpaksa kami berjualan dipingiran jalan SMK 5,”ungkapnya.

Para pedagang berharap, Kiranya Pemerintah Kota Jayapura bisa meninjau langsung kondisi para Pedagang agar bisa memperhatikan segala kebutuhan para pedagang agar mereka berjualan di tempat yang sudah di siapkan dengan Fasilitas yang memadai.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here