Kunjungan Kerja Kewilayah kodim 1803/Fakfak, Ini Arahan Pangdam Kasuari

TIFACENDERAWASIH.com, Fakfak – Bertempat di Bandara Torea Fakfak, Jln. Adi Sucipto, Kampung Torea, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak. Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E.,M.Tr(Han) beserta Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Made A Skriptianti dan Rombongan tiba dengan mengunakan pesawat udara CN-325 TNI AU Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah kodim 1803/Fakfak, Kamis (03/12/2020).

Adapun para pejabat Kodam XVIII/Kasuari yang ikut dalam rombongan Pangdam antara lain Brigjend TNI Indra Heri Danrem 181/PVT, Ny. Fitria Handayani ( Ibu Danrem 181/PVT, Kolonel Inf. Yudha Medy Sharma, Danrem 182/JO beserta ibu, Kolonel Inf. Finsensius Manik Asrendam XVIII/Kasuari beserta ibu, Kolonel Inf. Tri Haksono Aslog kasdam XVIII/Kasuari beserta ibu dan Serda (K) Keisyah Ajudan Ibu Pangdam XVIII/Kasuari.

Setelah tiba di Bandara Udara Torea Fakfak pada Pukul 10.00 WIT Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E.,M.Tr (Han) melaksanakan istirahat sejenak di VIP Room Bandara selanjutnya rombongan langsung bergeser menuju ke Makodim 1803/Fakfak.

Setiba di Makodim 1803/Fakfak Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 1803/Fakfak dan bapras bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim 1803/Fakfak.

Dalam Arahannya Pangdam menyampaikan agar setiap prajurit selalu memperhatikan prosedur kesehata sehingga dapat terhindar dari ancaman Covid-19 yang masih menjadi Pandemi dan selalu menjaga kesehatan dengan tidak begadang/kurang tidur “Apabila kita sering begadang maka dapat menyebabkan imun kita akan menurun dan dapat menyebabkan kita mudah terserang ancaman Covid-19,” Ucap pangdam.

“Selama saya memimpin Kodam XVIII/Kasuari, Jajaran Kodam XVIII/Kasuari harus lebih profosional dan dicintai rakyat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan serta pembinaan teritorial, harus ditingkatkan,” Ujar Pangdam.

Selain itu Pangdam juga menyampaikan dimana tidak lama lagi kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi, diharapkan jajaran dapat membantu kepolisian untuk mengamankan saat pelaksanaan Pilkada, serta jangan ada yang berpihakan kepada salah satu calon kandidat, seorang prajurit harus netral. Apabila ditemukan laporan adanya prajurit yang mendukung salah satu kandidat maka akan diproses.

“Saya sudah diangkat sebagai anak adat Papua, tokoh adat mengangkat saya krena mereka menyampaikan saya memimpin dengan hati dan ihklas untuk itu kepada semua prajurit untuk selalu menjaga keharmonisan keluarga, bagi yang bujangan apabila menikah pilihlah istri yang tepat dan jangan perna menyesal mengambil keputusan.

Usai memberikan pengarahan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E.,M.Tr (Han) memberikan Bantuan berupa Motor VIAR, masker sebnyak 3.000 buah, dan Termogan sebanyak 7 unit, selain itu Ibu Pangdam juga memberikan bantuan kepada Ketua Persit Kodim 1803/Fakfak berupa peralatan guna mendukung pelaksanaan program Posyandu Kartika Fakfak.

Usai memberikan bantuan kegiatan dilanjutkan dengan penanaman Pohon Pala oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E.,M.Tr (Han) di Halaman Makodim 1803/Fakfak dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Makorem 182/Jazirah Onim bertempat di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat selanjutnya PANGDAM beserta rombongan menuju Bandara Torea Fakfak untuk melanjutkan Kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here