Wakapolda Papua Barat Kunjungi Polsek Sorong Kepulauan

TIFACENDERAWASIH.com – Dalam rangkaian HUT DITPOLAIRUD yang Ke – 70, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Renwarin, SH, M.Si melakukan kunjungan ke Polsek Sorong Kepulauan dalam rangka Bakti Sosial dan Anjangsana serta tali asih bersama masyarakat, para purnawirawan dan warakawuri, (02/12).

Turut mendampingi Wakapolda dan Ibu dalam kegiatan kali ini antara lain, Dit Polairud, Kombes Pol Eko Irianto S.Ik, Dir Intelkam, Karolog Sarana dan Prasarana, dan beberapa pejabat utama beserta Ibu – ibu Bhayangkara lainnya.

Tiba di Pulau Dom, kedatangan orang nomor dua di ruang lingkup Polda Papua Barat bersama Ibu dan rombongan di sambut dengan tarian adat dan tradisi injak piring, Tarian Adat disertai dengan suling tambur mengiringi Wakapolda menuju ke Polsek Sorong Kepulauan.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Patrige Renwarin, SH, M.Si mengatakan, bahwa kedatangan ke Pulau Dom tentu mempunyai arti tersendiri.
“Kedatangan kita kesini tentu ada maknanya, diantaranya adalah agar kita bisa lebih dekat dengan purnawirawan-purnawirawan dan para warakawuri Polri yang ada disini, dan bagaimana menciptakan suasana yang lebih aman di Pulau Doom ini, dan ini merupakan polsek pertama yang kita dirikan,”kata Wakapolda.

Lanjut Wakapolda, kedatangan kita kesini juga dalam rangka bakti sosial dan anjangsana bersama dengan purnawirawan dan para warakawuri beserta masyarakat tang ada di sini.
“Kita datangi mereka, keluarga mereka disini agar mereka masih merasa bagian dari Kepolisian walaupun sudah purnawirawan, memang tidak banyak kita lakukan atau berikan tapi paling tidak apa yang kita lakukan adalah tali asih agar hubungan kita tidak terputus,”terangnya.

Pada kesempatan yang sama, ketika diwawancarai awak Media, Wakapolda menyampaikan harapan dengan diadakannya kunjungan ke Pulau Dom.

Harapan kami, kiranya para purnawirawan polri ini dapat membantu kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat tugas-tugas dari kepolisian.

“Walaupun sudah purnawirawan, harapan kami kiranya dapat membantu tugas-tugas dari kepolisian untuk disampaikan ke masyarakat, kalau mereka yang sampaikan ke masyarakat biasanya didengar karena saat ini mereka adalah bagian dari masyarakat, apa lagi sewaktu bertugas sampai dengan pensiun tinggal disini, dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,”terang Wakapolda.

Disinggung masaalah permintaan dari masyarakat tentang pembangunan mapolsek lewat MC yang kebetulan merupakan anak dari seorang purnawirawan, Wakapolda menyampaikan, bahwa sudah melihat kondisi yang ada, dan sudah selayaknya membangun yang baru.
“Saya sudah lihat kondisi yang ada dan sudah selayaknya kita bangun baru dan hal ini tentunya membutuhkan waktu, karena hal ini juga berkaitan dengan kondisi keuangan negara, harapan kami sekiranya di tahun 2022 atau tahun 2023 sudah ada bangunan yang baru,”tutup Wakapolda.

Sesuai pantauan wartawan Media ini, pembagian bantuan berupa sembako dan santunan dilaksanakan secara simbolis oleh Wakapolda. dan yang menerima bantuan ada sekitar 30+ purnawirawan dan warakawuri.

Dalam kunjungan ke Polsek Sorong Kepulauan, Wakapolda bersama Ibu dan beberapa pejabat utama tetap menerapkan protokol kesehatan.
Dan dalam kesempatan itu juga Ditpolairud membagi-bagikan masker dan suplemeñ bagi masyarakat.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here