Waka Kumdam XVIII/kasuari Beri Penyeluhan Hukum ke Prajurit Kodim 1803/Fakfak

TIFACENDERAWASIH.com – Wakil Kepala (Waka) Kumdam XVIII/Kasuari, Letkol Freddy Situmorang, S.E memberikan penyeluhan hukum Kepada prajurit Kodim 1803/Fakfak, bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim 1803/Fakfak, Senin (30/12/2020).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Penegakan Hukum di Mulai dari Penyuluhan Hukum” yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran Hukum.

Penyuluhan Hukum yang diberikan oleh Waka Kumdam XVIII/Kasuari, Letkol Freddy Situmorang kepada Prajurit Kodim 1803/Fakfak tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para Prajurit agar jangan sekali-kali melanggar aturan-aturan hukum yang telah di tetapkan oleh Angkatan Darat kepada setiap Prajurti TNI AD sehingga tidak membebani dan menghambat setiap Prajurit dalam menjalankan Tugas Negara.

Waka Kumdam XVIII/Kasuari menekankan kepada prajurit agar menjauhi Minuman Keras (Miras) sebab melalui Miras dapat merusak pribadi prajurit itu sendiri selain itu dapat berdampak pada keluarga dan kedinasan.

“Penyuluhan hukum ini perlu kami laksanakan untuk mengingatkan para prajurit bahwa dalam pelaksanaan tugas agar selalu jauhi hal-hal yang berdampak Negatif yang dapat merusak pribadi, keluarga maupun instansi TNI pada Umumnya,” ucap Letkol Freddy Situmorang.

Selain itu, Letkol Freddy juga mengingatkan kepada prajurit, terkait netralitas prajurit TNI AD dalam pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi di Wilayah Kabupaten Fakfak akan dilaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk itu di tekankan kembali kepada setiap prajurit agar tetap menjaga Netralitas TNI dengan tidak memihak terhadap salah satu pasangan Paslon yang akan mengikuti Pilkada,” pungkasnya.

Di akhir Materi, Waka Kumdam XVIII/Kasuari berharap agar tidak ada pelanggaran dari seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1803/Fakfak sehingga tidak menghambat Karier dari masing-masing Prajurit.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here