Masyarakat Distrik Tabonji Sepakat Pilih HERMES

TIFACENDERAWASIH.com – Seluruh Masyarakat kampung Suam, distrik Tabonji sepakat jadikan pasangan HENDRIKUS MAHUSE dan EDY SANTOSA (HERMES) menjadi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Merauke periode 2020-2024.

Dalam kampanye, Hendrikus Mahuse mengatakan dirinya datang ke distrik tabonji untuk menawarkan program bukan memberikan janji manis.

“Tahun depan propinsi papua selatan akan terbentuk, ketika trbntuk kita butuh SDM anak papua yang banyak sehingga dari sekarang harus kita bentuk pendidikan dengan baik dan itu sangat wajib. Dana pendidikan sangat besar sehingga ank-anak wajib sekolah, kita akn bangun asrama dan fasilutas sampai tower jaringan internet disediakan,” kata Hendrikus di kamoung Suam, Selasa (01/12).

Dari program kesehatan, setiap kampung wajib memiliki ambulans atau armada penunjang kesehatan.

“Besok dana kampung tidak perlu dicairkan di kota merauke sana, kepala kampung nanti cairkan cukup di distrik saja, karna kalau cairkan di kota itu godaan banyak nanti uang habis di kota,” jelas Hendrik.

Gaji mulai dari kepala kampung sampai linmas akan dinaikan, sebab dirinya sangat paham tentang keuangan daerah.

“Kemarin romanus jadi bupati saya ini yang atur keuangan daerah kabupaten merauke, saya tidak mau janjikan uang 5 juta, hp gratis dan lainnya,”tutup Hendrik.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here