Tingkatkan Stabilitas Keamanan di Fakfak, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

TIFACENDERAWASIH.com – Dalam Rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban, Prajurit Kodim 1803/Fakfak menggelar apel gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Fakfak, Jl. Thumburuni No 1, kelurahan Fakfak selatan, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Senin (30/12/2020).

Apel gabungan di pimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Fakfak, Akp Sofyan Efendi S.H turut dihadiri, Kasat Binmas, Iptu Ilham S.H, Kabag Ren AKP La Ruslan SH., Kasat Intel Kam Ipda Risky Ilyas S.E, Kasat SPKT Ipda Mustakim Iptu H. Sukandar, Kasubag Log Sumda Polres, Iptu Suhardi, Kasat Sabhara, Bati Ops Kodim 1803/Fakfak, Serka Agung beserta Anggota dan Seluruh KBO, Kasi, Perwira Polres Fakfak.

Adapun personel yang melaksanakan apel gabungan terdiri dari 1 Regu Subdenpom Fakfak, 1 Peleton Kodim 1803 Fakfak (30 orang dpp Serka Agung), 1 Regu Pol Airud, 1 Ton Sat Sabhara Polres, 1 Ton Sat Lantas Polres, 1 Regu Dalmas Polres, 1 Ton Satreskrim dan 1 Regu Intelkam Polres.

Kabag Ops Polres Fakfak, Akp Sofyan Efendi S.H dalam giat tersebut, bahwa kegiatan apel gabungan ini bertujuan guna mengantisipasi perkembangan situasi di Wilayah Kabupaten Fakfak sehingga masyarakat tidak merasa resah terkait perkembangan isu-isu profokatif dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Adapun upaya yang dilakukan dalam pelaksanaan pengamanan setelah pelaksanaan apel gabungan tersebut yakni Show Of Force (Patroli) di wilayah kabupaten fakfak dengan pembagian dua tim pasukan dalam pelaksanaan patrol tersebut,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah kabupaten Fakfak, TNI selalu siap dan mendukung sebagai BKO kepada Kepolisian.

“Untuk menjaga stabilitas keamanan TNI selalu siap dan mendukung dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah kabupaten Fakfak sebagai BKO untuk Kepolisian sehingga stabilitas keamanan di Kabupaten Fakfak dapat tetap Kondusif,” Ucap Dandim 1803/Fakfak.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here