Apresiasi Kinerja Polri, Tokoh Adat Serahkan 5,4 Ha Tanah Kepada Polres Pegunungan Bintang

TIFACENDERAWASIH.com, Oksibil – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.H, S.I.K memimpin Pelaksanaan Upacara Pemberian Kehormatan kepada Tokoh Adat Apiwol Beta Abib dan Masyarakat Pemilik Tanah seluas 5,4 Ha untuk Polres Pegunungan Bintang.
Senin, (29/11/2020).

Pemberian sebidang Tanah 5,4 Ha secara Sukarela dari Tokoh Adat Apiwol Beta Abib kepada Polres Pegunungan Bintang demi peningkatan Profesionalisme untuk mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang.

Sebanyak 14 tokoh adat yang menerima Penghargaan Warga Kehormatan adalah: Yohanis W. Kakyarmabin, Antonius Uropmabin, Demianus Uropmabin, Engel Bertus Uropmabin, Amk, S.H, Videl Delal, Octo Kalakmabin, Frans Delak, Herman Tapyor
9. Marsel Uropmabin, Ferry Kakyarmabin, Costan Tapyor, Sergius Uropmabin, Thedi Kakyarmabin, Frans Uropmabin.

Dihadapan Seluruh Personel Polres Pegunungan Bintang pada saat pemberian gelar warga kehormatan yang oleh Kapolres pengunungan Bintang,
Ketua lembaga Adat, Yohanis Kakyarmabin Selaku ketua dewan Adat Apiwol Beta Abib menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Pegunungan Bintang menilai dimana kinerja Polres Pegunungan bintang yang selama ini dinilai sudah sangat baik.

“Kami berhara agar kedepan Pelayanan Polri akan jauh lebih Baik Lagi sehingga Polres Pegunungan Bintang Mampu memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat dan Menegakan Hukum secara Berkeadilan,”Ujar Yohanis W.Kakyarmabin.

“Sebagai bentuk Kepercayaan atas kinerja Polres Pegunungan Bintang Saat Ini, maka masyarakat pemilik hak ulayat memberikan sebidang tanah seluas 5,4 Ha secara Iklas dan sukarela demi Kemajuan Tugas tugas Polri yang diemban oleh satuan Polres Pegunungan Bintang.

Dalam Sambutannya Kapolres Pegunungan Bintang AKBP. Ferdyan Indra Fahmi, S.H, S.I.K,
Merupakan bentuk Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Tokoh Adat dan mayarakat pemilik tanah hak ulayat Apiwol Beta Abip atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam menjaga Kamtibmas serta kesediannya untuk melepaskan tanah adat secara ikhlas dan sukarela untuk kemajuan dan pelayanan Polres Pegubin kepada masyarakat.

“Dalam hal ini Polres Pegunungan Bintang bertekad akan memberikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang dimana dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dan menjaga Masyarakat pegunungan Bintang agar terhindar dari bahaya Covid-19 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan,”tegas Kapolres.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here