Antisipasi Kalender Kamtibmas, Kapolres Puncak Jaya: Seluruh Personel Tingkatkan Kewaspadaan Diri

TIFACENDERAWASIH.com, Puncak Jaya – Menjelang kalender kamtibmas memasuki Bulan Desember besok, Kepala Kepolisian Resor Puncak AKBP Drs. Mikael Suradal, MM menekankan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan diri maupun kelompok dalam bertugas, Senin (30 November 2020).

Pernyataan itu diungkapkan Kapolres Puncak Jaya dalam mengambil apel malam kesiap-siagaan dalam rangka mengantisipasi kalender Kamtibmas yang diikuti seluruh Perwira maupun personel Polres Puncak Jaya malam tadi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memasuki Bulan Desember esok hari ini dimana kita di wilayah hukum Polda Papua menyebutnya dengan Kalender Kamtibmas yang mana warga masyarakat di Provinsi Papua mayoritas beragama Kristen dan akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut AKBP Drs. Mikael Suradal, MM juga menambahkan bahwa para personel Polres Puncak Jaya agar lebih meningkatkan kewaspadaan diri dalam bertugas, kami juga melaksanakan siaga 1 selama 3 hari kedepan untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya tetap aman dan kondusif.

“Mengingat wilayah kita merupakan basis dari Kelompok Kriminal Bersenjata sehingga perlu adanya koordinasi dan sinergitas yang lebih baik lagi antara aparat keamanan TNI-POLRI sehingga apa yang kita idam-idamkan yakni terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terus terjaga di Kab. Puncak Jaya,” tutup Kapolres Puncak Jaya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here