Amankan Debat Kandidat Putaran Kedua Calon Bupati Merauke, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

TIFACENDERAWASIH.com, Merauke – Dalam rangka pengamanan debat kandidat calon bupati kabupaten Merauke putaran kedua, Polres Merauke gelar apel gabungan TNI/POLRI di lapangan apel Makopolres Merauke. Senin, (30/11).

Giat Tersebut di pimpin Kapolres Merauke AKBP. Ir. Untung sangaji.M.Hum didampingi Dandim 1707 Letkol Inf Eka Ganta Candra.S.Ip.
Dalam arahannya kapolres Merauke menegskan, bahwa TNI/POLRI harus tegas dalam tugas pengamanan sebab pihak keamanan digaji melaluinuang rakyat sehingga harus melindungi masyarakat dari segala gangguan yang merusak keamanan dan ketertiban masyarakat.

“yang ingun coba-coba silahkan, klian punya peluru bukan untuk mainan, lakukan saja dengan suara yang lantang, apabila dia lawan kasi popor masih ngeyel lagi tembak, selesai gak ada urusan,” tegas kapolres.

Lanjut kapolres, kepada siapa lagi msyarakat mengadu kalau bukan ke pihak keamanan, sehingga dirinya meminta agar pihak keamanan selalu siap siaga.

“kita bertanggungjawab, kepada siapa lagi masyarakat meminta kalau bukan kepada kita, mereka susah kita bertanggungjawab mensejahterakan mereka, tapi kalau mereka kurangajar kita berikan apa yang menjadi pelajaran,’ujar Untung.

Kapolres siap pasang dada jika ada yang mengganggu keamanan baik masyarakat. TNI dan POLRI dari sabang sampai merauke karakternya tidak berubah selalu mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“jika ada satu TNI atau POLRI yang diganggu saya akan mati di depan kalian, saya tidak merubah karakter saya dari aceh sampai di sini (merauke),”tandas kapolres.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here