Polsek Mulia Mediasi Permasalahan Keributan Antar Warga

TIFACENDERAWASIH.com, Puncak Jaya – Bertempat di Kampung Pruleme tepatnya dibelakang Toko Cipta Jaya Mulia, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Polsek Mulia memediasi permasalahan pertikaian warga yang terjadi di Kampung Wuyukwi Bebe hari lalu, Sabtu (28 November 2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, SH tadi, turut dihadiri Kepala Distrik Wuyuneri Minggalom Enimbi, Kepala Distrik Gurage Warius Tabuni, Anggota DPRD Puncak Jaya Gulangga Tabuni serta para kepala kampung dari Distrik Gurage.

Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari hasil mediasi permasalahan pertikaian antar masyarakat yang diselesaikan secara adat dengan pihak pelaku dari Kampung Urgele dan Yoganik serta dari pihak korban yakni Kampung Ramona menerima denda adat sebanyak Rp. 53.650.000,- dan babi sebanyak 7 ekor untuk korban an. Yundiman Kogoya, Yundisom Kogoya dan Kiton Kogoya.

” Serta kami dari Polsek Mulia juga menghimbau kepada pihak yang bertikai untuk tidak lagi mengungkit permasalahan ini dikemudian hari dan mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kab. Puncak Jaya ini ” terang Iptu Lambertus L. Sattu, SH.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here