Antisipasi Terjadinya Permasalahan jelang pilkada, Polres Nabire Berikan Materi Negoisasi pada Polwan

TIFACENDERAWASIH.com, Nabire – Pemberian materi kepada Polwan Polres Nabire menjelang pilkada kabupaten Nabire, bertempat di aula RBP Polres Nabire, Selasa (24/11/2020) pagi.

Pada kesempatannya AKP. Jeffri P Tambunan, SH, SIK memberikan materi negosiasi dan menjelaskan tahap-tahap dan cara-cara menggalang kedua belah pihak untuk menemukan titik temu pada masalah tersebut.

“Seorang negosiasi harus mempunyai sasaran dan mengetahui apa pokok permasalahan serta mau di arahkan ke mana permasalahan tersebut,” ujar Akp Jeffri p Tambunan, SH, SIK

Pemberian materi selanjutnya, kasat Binmas Iptu Alfrets Tatiratu yang di wakilkan oleh Ipda Parman sebagai Kbo Binmas dan Ipda Amrosius p. Maneri sebagai Kanit Binpolnas memberikan beberapa contoh kasus negoisasi di lapangan dan langsung praktek lapangan.

“Pada dasarnya tekhnik untuk melakukan negoisasi adalah mengetahu permasalahan dan menentukan jalan keluar serta melakukan penggalangan pada kedua belah pihak atau tuntutan massa saat itu, berusaha untuk lebih tenang menyampaiakan saran dan petunjuk agar mudah di mengerti,” ujar Ipda Parman.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here