Sukseskan Komuditi Pertanian, Babinsa Serahkan 350 Bibit Keladi

TIFACENDERAWASIH.com, Fakfak – Babinsa Koramil 1803-03/Fakfak Timur Serda Samsudin Weripi, menyerahkan 350 Bibit Tanaman Keladi kepada para Petani, guna meningkatkan komoditi Pertanian Bertempat di Kampung Weri, Distrik Fakfak Timur, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Senin (23/11/2020).

Penyerahan Bibit tanaman Keladi yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1803-03/Fakfak Timur ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Kodim 1803/Fakfak dalam membantu para petani di Distrik Fakfak timur untuk meningkatkan komoditi pertanian di wilayah kabupaten Fakfak khususnya Distrik Fakfak TImur.

Mengingat salah satu makanan Pokok khas masyarakat adat Kabupaten fakfak yang selalu di konsumsi sehari-hari seperti Keladi wajib untuk di budidayakan guna menunjang kebutuhan stok pangan masyarakat adat yang menjadi makanan pokok tradisional ini wajib untuk selalu di budidayakan.

Untuk peningkatan Komoditi tanaman keladi di wilayah pertanian Distrik Fakfak Timur Kodim 1803/Fakfak melalui peran para Babinsanya mendukung dalam pengembangan tanaman ini dengan mendistribusikan 350 Bibit Tanaman Keladi tersebut, guna memenuhi kebutuhan pangan serta peningkatan perekonomian masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya penyerahan bibit ini dapat membantu para petani dan warga dalam memenuhi kebutuhan pangan serta peningkatan perekonomian warga khususnya di wilayah Distrik Fakfak Timur,” Ucap Babinsa.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here