Patroli Dialogis, Polsek Ilu Beri Imbauan Protokol Kesehatan

TIFACENDERAWASIH.com – Sebagai wujud nyata memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Resor (Polres) Puncak Jaya melalui Unit Samapta Polsek Ilu menggelar kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, Senin (23/11/2020).

Dalam giat patroli dialogis yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ilu, Ipda Safrudin Mahmud dan diback up Brimob BKO Polda Papua. Selain melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas, para personel juga menghampiri masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari guna memberikan imbauan protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Kapolsek Ilu, Ipda Safrudin Mahmud saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya bersama personel gencar melaksanakan kegiatan patroli dialogis selain untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kita juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Distrik Ilu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Memang sebagaimana kita ketahui bersama diwilayah kita khususnya di Kab. Puncak Jaya dan Distrik Ilu merupakan zona hijau akan penyebaran virus corona namun untuk meminimalisir akan hal tersebut hendaknya kita selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan,” ungkapnya.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here