WGAB Dorong Pos TNI-Polri Perketat jalan Trans Jayapura Dari Penyuludupan Miras dan Narkoba

TIFACENDERAWASIH.com – Dampak minuman keras dan narkoba tentunya merusak moral anak bangsa serta tidak baik untuk kesehatan dan tentunya akan menimbulkan gangguan kamtimas serta memicu terjadinya tindak kriminal.

Kepada awak Media, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yerry Basri Mak. SH, disalah satu Rumah kopi di Kotaraja Jayapura pada selasa, (17/11) Yerry mengatakan, bahwa tangal 9 Desember di Papua akan melaksanakan Pilkada serentak dibeberapa Kabupaten. tentunya dalam menghadapi momen pilkada, ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjamin Pilkada aman dan damai di Papua.

“Dalam meningkatkan keamanan di berapa wilayah yang ada di Daerah Kabupaten di pengunungan yang mengikuti pilkada, maka Saya sebagai ketua LSM WGAB Provinsi Papua Mendorong pihak keamanan TNI dan polri lebih meningkatkan keamanan di ruas jalan trans Jayapura – Wamena di setiap pos keamanan yang ada ruas jalan Wamena, dan harus di perketat pemeriksaan barang bawaan penumpang, karena para supir maupun penumpang diduga sering mencoba membawa minumaan beralkohol dan juga narkoba.

Dalam menjelang Pilkada rawan terjadinya tingkat kirminal itu semua akibat dari miras. jadi harus di perketaat jalur masuk ke wilaya pegunungan,”harap Yerry. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here