WGAB: Jabatan Setda Kabupaten Keerom Sudah Saatnya di Isi Oleh OAP

TIFACENDERAWASIH.com – Mengingat kemampuan sumber daya manusia (SDM) Orang Asli Papua (OAP) yang dipandang mampu dalam menitik karir pada jabatan strategis diwilayah kabupaten Keerom, tentunya dalam hal ini masyarakat OAP sangat berharap agar OAP bisa menduduki jabatan strategis didalam struktur pemerintahan yang ada diwilayahnya.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yerri Basri Mak. SH pada (14/11), kepada Media ini menyampaikan jabatan Setda Kabupaten Keerom harus di isi anak asli Keerom, sebab sudah saatnya anak Keerom jadi tuan di negerinya sendiri,
“sudah saatnya putra dan putri anak asli Keerom harus jadi Setda Keerom,”kata Yerri.

“Dilihat dari golongan dan kepangkatan, anak -anak Keerom sudah memenuhi syarat untuk bisa menduduki jabatan Setda keerom, dan tidak perlu di ragukan lagi.

“Kami meminta kepada Pjs Bupati Keerom untuk melantik Pjs setda harus anak asli keerom,”harapnya.

“Bagi saudara-saudara non OAP yang mempunyai keinginan untuk menjadi setda Keerom, kami harap agar menahan diri, karena inilah waktunya untuk anak negeri menjadi Setda Kabupaten Keerom.

Kami dari LSM WGAB Provinsi Papua mendapat informasi bahwah ada mereka -mereka yang dari luar yang mempunyai ambisi untuk menjadi pjs sekda Kabupaten Keerom, saran Saya agar berilah kesempatan untuk menunjukan kemampuan dinegerinya sendiri, sebab ini sudah waktunya untuk anak-anak Keerom ,’tandas Yerry.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here