Dalam Kunker di Kabupaten Dogiyai, Ini Pesan Kapolres Nabire

TIFACENDERAWASIH.com – Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H bersama Kasat Samapta Iptu Eko Purwanto dan Kasat Binmas Iptu A.M. Tatiratu serta beberapa personil Polres Nabire, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Dogiyai, pada Jumat (13/11/2020) pagi.

Kunker tersebut dalam rangka Tatap muka Kapolres Nabire bersama dengan Tomas,Toga, Todat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda Se Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai.

Dalam sambutan Kapolres Nabire, saat melakukan tatap muka menyampaikan bahwa, kehadiran kami adalah sebagai petugas keamanan yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Oleh sebab itu kami mohon kepada warga masyarakat terutama para Tokoh Adat, Kepala Suku ikut serta bersama-sama menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif,”kata Kapolres Nabire.

Lanjut dikatakan Kapolres Nabire, mengapresiasi kepada masyarakat Mapia yang mana bahwa masyarakat Mapia sepakat bersama bahwa tidak ada minuman keras (miras) yang masuk/ beredar di wilayah Distrik Mapia.

“Dengan adanya kesepakatan ini tentu Polri tidak bisa berdiri sendiri sehingga Pemerintah setempat harus ikut serta dalam menegakkan hukum (miras),” tandas Kapolres Nabire.

Guna meminimalisir peredaran miras di wilayah Meepago khusunya jalur darat, TNI/Polri mendirikan pos gabungan di Km 100 sehingga semua kendaraan yang akan melintas naik maupun turun akan di periksa atau razia.

“Terkait sering adanya pemalangan, pengerusakan kendaraan saya berharap kepada parah Tokoh Agama, Tokoh Adat untuk menyampaikan himbauan, kepada para pemuda agar tidak melakukan hal hal yang membuat rugi diri sendiri maupun orang lain,”tegas Kapolres Nabire.

“Saat ini teknologi sangat canggih sehingga kami berharap kepada semua masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terutama pada media sosial,” ungkap Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus.

Setelah melakukan tatap muka bersama para tokoh tersebut, Kapolres Nabire juga melakukan kunjungan ke Pos Brimob Den C BKO Dogiyai, Koramil Dogiyai dan Polsek Kamu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here