Akhiri Tugas Sebagai Ketua Dewan Adat Paniai, John Gobai serahkan Dua Draf Perda Kepada DPRD Paniai

TIFACENDERAWASIH.com – Sudah cukup lama selaku dewan adat Paniai, tentunya sudah saatnya harus berganti, “Saya sangat menghargai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Paniai untuk memfasilitasi pelaksanaan musyawarah adat ini agar ada reorganisasi, karena dalam dewan adat tidak mengenal istilah caretaker, PLT, dan lain-lain,
Penggantian harus dilakukan melalui musyawarah adat atau konferensi sebagai sarana untuk legitimasi masyarakat adat, hal ini di sampaikan John NR Gobai kepada Tifa Cenderawasih. Nabire, (12/11).

Giat tersebut dihadiri masyarakat adat suku mee, Moni dan wolani.

John mengatakan, “Banyak suka dan duka sudah saya rasakan, dan itu merupakan sebuah proses untuk mendidik dan mendewasakan saya.

“Sudah saya lewati, banyak fitnahan tanpa bukti, caci-maki tanpa bukti dan kritikan semua ini mendidik saya.

“Saya sungguh berterima kasih kepada masyarakat adat Paniai yang telah ikut mendidik saya melalui pengetahuan akan kehidupan, dari relug hati yang paling dalam saya meminta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan.

“Harapan saya semoga kekurangan fasilitas, segala fitnah, caci maki cukup saya saja yang merasakan, jangan lagi dialami oleh pengurus Dewan Adat Paniyai yang baru.

“Syukur kemarin saya sudah serahkan dua draf perda dihadapan masyarakat yang hadir yaitu, Perda Peradilan Adat di Paniai dan Perda tentang Ketertiban umum di Kabupaten Paniai langsung ke Ketua DPR Paniai, dan draft ini akan dikawal oleh Dewan Adat Paniai yang baru.

“Maju terus Dewan Adat,, Salam John NR Gobai.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here