Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di TMP Kalibata

TIFACENDERAWASIH.com – Presiden Joko Widodo, menjadi inspektur upacara ziarah nasional untuk memperingati hari pahlawan 2020 yang digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020) pagi.

Untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, di dalamnya dilakukan prosesi mengheningkan cipta ditandai bunyi sirene yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

“Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai,” ujar Presiden.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Kemudian dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

(VJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here