PLN Nabire Diduga Sengaja Padamkan Lampu Merah, Ada Apa?

TIFACENDERAWASIH.com – Lampu lalu lintas atau yang biasa kita sebut dengan lampu merah yang berada di persimpangan jalan digunakan untuk mengendalikan arus lalu lintas termasuk penyebrang jalan dan lainnya. Jika tidak ada lampu Merah dipersimpangan jalan, siapa yang nantinya akan mengatur arus lalu lintas di persimpangan?

Seperti yang diketahui bahwa Lampu merah yang tersebar dibeberapa titik yang ada dikota Nabire sejak Jumat lalu (06/11) tidak berfungsi. tentunya hal itu dikeluhkan oleh warga pengguna jalan raya di Nabire.

Seperti yang disampaikan Irzyah, salah satu warga, kepada awak Media Nabire.net pada minggu (08/11), bahwa kondisi matinya lampu merah tentu akan sangat berbahaya bagi warga, apalagi jumlah kendaraan di Nabire sudah cukup banyak, ditambah masih kurangnya kesadaran warga dalam berlalu lintas.

“Sekarang motor dan mobil di Nabire sudah sangat padat, kalau lampu merahnya tidak berfungsi maka berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,”ujar Irzyah.

Oleh karena itu, ia berharap agar pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap hal tersebut bisa segera meng-fungsikan kembali lampu merah disetiap persimpangan di kota Nabire.

Setelah diketahui ternyata penyebab hingga tidak berfungsinya lampu merah di Nabire karena dipadamkan oleh PLN Nabire.

Hal itu dibenarkan Manager PLN Cabang Nabire, Robert Rumsaur, kepada awak Media Nabire.Net, senin (09/11), Robert menjelaskan, bahwa kondisi traffic light saat ini dipadamkan karena tunggakan dari pemerintah daerah sudah 5 bulan belum dibayarkan,”bebernya.

Diketahui bahwa penanggung jawab lampu merah ditangani oleh Dinas Perhubungan Nabire, namun hingga berita ini diturunkan, Awak Media Nabire.Net belum mendapatkan keterangan dari pihak Dinas Perhubungan Nabire. (Nabire.net/TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here