Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Lama BPMK Kabupaten Nduga

TIFACENDERAWASIH.com – Polisi Tangani Kasus terjadinya kebakaran Kantor lama BPMK Kabupaten Nduga yang saat ini dijadikan sebagai tempat tinggal oleh warga, bertempat di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Minggu, (08/11).

Dari keterangan saksi an. Deginus wenda, setalah selesai mandi dan kembali kedalam kamar untuk mengganti pakaian saksi mendengar suara teriakan kebakaran sehingga saksi membuka pintu kamar dan melihat titik api keluar dari dalam salah satu kamar.

Melihat kejadian tersebut saksi kemudian mengamankan tas ransel yang ada di depan pintu kamar dan berlari keluar guna menyelamatkan diri.

Personil Polres Nduga melihat kumpulan asap hitam di arah belakang pos Kotis Brimob Polda Riau sehinga personil langsung mengecek asal titik kumpulan asap tersebut, Setelah tiba di TKP kebakaran yang berada di belakang pos Kotis Brimob Polda Riau kemudian bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan api berhasil dipadamkan.

Identitas saksi saat kejadian tersebut Deginus wenda (38), laki-laki, warga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Menaut Wasiangge (18), laki-laki, warga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Merince Kogoya (13), perempuan, warga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, dan Kerugian materiil, 1 (satu) buah bangunan Kantor BPMK Lama.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Untuk kerugiaan materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota dilapangan.

Bangunan Kantor BPKM Lama yang terbakar saat ini digunakan sebagai tempat tinggal oleh warga dan juga digunakan sebagai Sekretariat Pendamping Dana Desa Kabupaten Nduga. Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polres Nduga.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here