LSM Kampak Papua Beri Apresiasi dan Dukung Kajari Biak “Tuntaskan” Dugaan Kasus Dana Hibah

TC BIAK – Keberhasilan kinerja Kejaksaan Negeri (Kajari) Biak Numfor di bawah kepemimpinan Erwin P. H Saragih, SH. MH, yang hanya dalam kurun waktu kurang lebih lima bulan mengungkap kasus penyalah gunaan anggaran yang terjadi di Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh para pegiat anti korupsi.

Setelah berhasil mengungkap empat kasus du dua kabupaten tersebut, dengan telah ditetapkannya beberapa oknum sebagai tersangka, Kajari Biak Numfor kembali “membidik” penggunaan dana hibah di lingkup Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor.

Menanggapi “sepak terjang” Kajari Biak Numfor yang tengah melakukan pemeriksaan terkait penggunaan dana hibah tersebut, LSM Kampak Papua melalui Sekjen Johan Rumkorem, menyampaikan apresiasi sekaligus dukungan kepada Erwin Saragih bersama jajarannya.

“Kajari Biak Numfor dibawah komando Bapak Erwin Saragih patut dan layak mendapatkan apresiasi, kami bersama teman-teman pegiat anti korupsi lainnya, memastikan untuk tetap dan terus memberikan dukungan kepada Kajari Biak Numfor dalam mengungkap hingga menuntaskan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori,” ujar Johan.

Dijelaskannya, yang tengah diperiksa pada saat ini oleh Kajari Biak Numfor adalah penggunaan dana hibah tahun anggaran 2015 dan 2016, dan apabila ditemukan ada terjadi penyalahgunaan anggaran maka pastinya masyarakat akan segera tahu siapa oknum yang bersalah dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Kita tunggu sambil terus berikan doa dan dukungan kepada Kajari, sekaligus memastikan akan terus mengawal pemeriksaan yang sedang dilakukan oleh Kajari Biak hingga tuntas,” pungkas Johan.

(Ndy/Zes)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here