Polres Merauke Tangani Kasus Laka Lantas di Jalan Poros Kudamati

TIFACENDERAWASIH.com – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, S.Sos membenarkan adanya laka lantas pada Minggu (1/11) pukul 16.45 Wit di jalan poros Kudamati Merauke, Laka lantas tersebut kini sudah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Merauke. Senin, (2/11/2020).

“Kejadian laka lantas tersebut adalah Tabrakan Antara kendaraan Roda empat kontra dengan kendaraan roda dua,”kata AKP Ariffin.

Dibawah pimpinan PLH Kabag Ops AKP Micha P.Toding, Sik, SH, Personil Polres Merauke tadi malam langsung turun ke lapangan tempat kejadian perkara Laka Lantas dijalan kuda mati guna mencegah hal – hal yang terjadi sebagai dampak terjadinya laka lantas tersebut.

Berikut Identitas Pengemudi Mobil Toyota avansa No. Pol. PA 1571 GC atas nama WR (35), Islam, SIM A tidak ada, STNK tidak ada, beralamat di kelurahan Seringgu Jaya, mengalami luka berat. (LB).

Sedangkan, pengendara sepeda motor honda blade T. TNKB nihil bernama YYH (17), Kristen, pelajar, Alamat Jalan Jati- jati Kabupaten Merauke, Meninggal Dunia (MD) berpenumpang bernama DJ (60), Swasta, perempuan, Jln Jati-jati Kabuaten Merauke. Mengalami luka berat (LB)

Menurut keterangan saksi, MM
(68) menjelaskan kronologis kejadian dimana Pengemudi mobil toyota avansa yang dikendarai WR melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Kuprik menuju Merauke. Sesampainya di jalan kuda mati dekat Pos Polisi tiba-tiba pengemudi hilang kendali dan menabrak sepeda motor (Spm) yang dikendarai oleh YYH dari arah berlawan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara Spm dan penumpang terjatuh dan mengalami luka-luka. Sehingga pengendara dan penumpang di larikan ke RS Bunda Pengharapan guna perawatan medis. Setelah beberapa saat kemudian pengendara Sepeda motor meninggal Dunia.(MD)

“Ia benar guna mencegah adanya keributan di daerah kuda mati personil Polres Merauke melaksanakan pengamanan di daerah kuda mati dan rumah sakit bunda pengharapan, akses jalan kuda mati sudah dapat di lalui oleh masyarakat sejak malam hari, sejak anggota tiba hingga sekarang,”jelas AKP Ariffin.

Kasus laka lantas tersebut kini sudah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Merauke, kemungkinan hari ini akan dilaksanakan olah TKP guna pelaksanaan proses lebih lanjut.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here