Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri 1 Kokas

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-02/Kokas Kopda Maxmilian Pasaka memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu (31/10/2020).

Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya pada usia dini agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Adapun Materi yang diberikan antara lain Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kokas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here