Polres Nabire Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Matoa 2020

TIFACENDERAWASIH.com – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak mulai tanggal 26 Oktober s/d 8 November 2020 (14) hari serentak melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra.

Guna mendukung pelaksanaannya Polres Nabire Polda Papua telah menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Matoa 2020 dipimpin Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, berlangsung di RBP Polres Nabire, Selasa, (27/10/2020).

Adapun tema Latpra ops “Melalui pelatihan Pra Operasi Zebra Matoa 2020 kita tingkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dan menurunkan kemacetan, kecelakaan lalulintas, pelanggaran lalulintas serta penyebaran Covid 19 tahun 2020 guna mewujudkan Siskamtibmas Aman kondusif.

Kabag Ops Polres Nabire selaku Karendal Ops Res AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK menyampaikan bahwa Perlu diketahui bahwa ops Zebra Matoa 2020 ini berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 26 Oktober s/d 8 November 2020.

Dasar kegiatan ini rekomendasi terkait dengan antisipasi adanya libur panjang, adapun sasarannya yaitu arus lalulintas, obyek wisata, kejahatan jalanan, pengamanan tahanan, terorisme, semua yang berkaitan dengan covid-19.

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut agar kita selalu senantiasa mawasdiri, siap siaga dan yang penting tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan,”terang Karendal Ops Res saat membuka Latpra ops.

Lanjut dikatakan Kepala Satuan Lalu lintas Polres Nabire AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.I.K menyampaikan bahwa dalam operasi Zebra Matoa 2020 kita dari fungsi lalulintas lebih mengedepankan tindakan preementif, dengan memberikan himbauan terlebih dahulu terhadap para pelanggar, dengan Sasaran adalah pelanggaran helm SNI, surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

“Namun apabila ada pengendara yang terlihat langsung kita tindak apabila melanggar ketentuan berlalu lintas,” tegasnya.

“Diharapkan agar kepada semua anggota yang telah tersprint Ops Zebra Matoa 2020 melaksanakan tugas sesuai dengan peran masing- masing dengan tulus ihklas,” pesannya.

Dan kami menghimbau kepada masyarakat agar sadar dan tertib berlalu lintas karena dalam minggu ini adanya libur panjang.

Serta karena masih situasi Covid-19. Untuk menghindari cluster baru di wilayah Nabire, dan masyarakat tetap kita himbau untuk tetap dirumah dan memperhatikan protokol kesehatan sambil menikmati liburan, pungkasnya.

(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here