Ketua Wilayah LMND Sul-Sel Apresiasi Gubernur Sebagai Penyambung Lidah Rakyat.

TC Makassar, Ketua Wilatah Liga Mahasiswa Untuk Demokresi (LMND) Wilayah Sul-sel Maulana Irfani, Mengapresiasi langkah Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah dalam meneruskan aspirasi rakyat terkait Penolakan UU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (CILAKA) di Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengirim surat kepada Presiden RI pada 24 Oktober 2020.

Ghio Sapaan akrabnya dari Maulana mengucapkan terimakasih, atas langkah yang diambil oleh Gubernur Sul-sel, dalam menyerap aspirasi kaum Buruh, Petani, rakyat misskin Kota dan mahasiswa yang akan sangat terdampak dengan di sahkannya UU OmnibusLaw.

“Terkait UU OmnibusLaw ini adalah salah satu Langkah Pemerintah yang sangat bagus dimana sekitar 74 UU akan dilebur kedalam 1 UU yakni UU OMNIBUSLAW, pada saat pelantikan Presiden 20 oktober 2019 lalu” Ungkap Gihio.

Seiring berjalannya waktu pembahasan RUU mulai dibahas dan terkesan terburu-buru, Disisi lain Kami dari LMND sendiri menilai bahwa didalam RUU OL ini Syarat akan kepentingaan investor, pelanggengan Oligarki belum lagi memperlebar konflik Agraria, memperdalam jurang kemiskinan dengan mengeksploitasi SDA dan SDM yang mengatasnamakan pembangunan”.tutur Ghio kepada awak media

Ghio menambahkan, Penolakan UU Omnibuslaw ini sudah sering dilakukan oleh teman-teman serikat buruh tani dan mahasiswa baik lewat parlemen jalanan maupun lewat dialog lintas lembaga.

Dengan itu, Kita berharap dengan adanya Surat kepada Presiden RI untuk meminta diterbitkannya PERPU Omnibuslaw yang dikirim oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Oktober 2020 kemarin.

Harapan kami, Dengan adanya surat itu bisa menjadi Pertimbangan Presiden sebagai orang Nomor satu di indonesia dalam mewujudkan Keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya, karena surat itu adalah suara yang mewakili seluruh rakyat Sulawesi Selatan dan Rakyat Indonesia pada umumnya yang dengan tegas MENOLAK disahkannya UU OMNIBUSLAW.

Reporter : Puja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here