Kapitra Ampera: Pernyataan Ketua Umum FPI Merugikan HRS

JAKARTA, TIFACENDERAWASIH.com – Politikus PDI-P Kapitra Ampera yang juga merupakan seorang pengacara menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Front Pembela Islam,Ahmad Sobri Lubis,dimana Habib Rizieq Shihab (HRS)dalam waktu dekat akan pulang ke tanah air dan akan memimpin revolusi.

Menurut Kapitra HRS belum akan pulang dalam waktu dekat ini.
“Statemen yang mana HRS akan segera pulang dan memimpin revolusi justeru sangat merugikan HRS,menurut saya HRS belum akan pulang dalam waktu dekat ini,”ujar Kapitra kepada media ini,19/20.
Lanjutnya,tidak ada sejarah pemberontak menang di Indonesia,karena mereka akan berhadapan dengan negara yang memiliki mesin perang.

Dan saat ini tambahnya,kesolidan umat Islam berbeda disaat menyikapi Basuki Tjahaya Purnama.
“Kesolidan umat Islam saat tidak lagi didasari oleh emosional keagamaan,tetapi pada relitas kehidupan,berbeda disaat menyikapi kasusnya Ahok,”tambahnya.

“Seandainya HRS pulang dan memimpin revolusi justeru penolakan datangnya dari umat Islam sendiri,karena didalam Umat Islam yang ada di Indonesia mempunyai dua Ormas besar yakni NU dan Muhammadiyah yang sangat realistis dalam menyikapi perbedaan,”ulas Kapitra.

“Ditambah lagi Wapres saat ini berasal dari NU,sejatinya kelompok HRS ini harus menyuarakan atau menciptakan suasana kedamaian dan kerukunan,bukan sebaliknya hanya menimbulkan perpecahan,”pungkas Kapitra Ampera.

(Richard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here