Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga Mediasi Kasus Pemukulan Secara Adat

TOLIKARA, TIFACENDEAWASIH.com – bertempat di Honai FKPM Polsek Karubaga, Bhabinkamtibmas Polsek Briptu Yohanes D. Bosco Hordembun Mediasi Kasus Pemukulan secara adat yang dilakukan oleh JY Kepada YW didepan rumahnya Desa Kota Baru Kota Karubaga. Selasa, (13/10/2020).

“Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan membenarkan kejadian tersebut sehingga melalui anggotanya Briptu Yohanes D. Bosco Hordembun melakukan mediasi secara humanis agar masalah yang terjadi pada hari kamis tanggal 07 Oktober 2020 tepatnya 5 hari yang lalu dapat diselesaikan secara kekeluargaan / Adat guna tercipta Sitkamtibmas yang kondusif.

“Kasus Pemukulan yang dilakukan terlapor JY kepada YW dikarenakan mabuk sehingga kepolisian mengajak kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi agar masalah terselesaikan dengan baik.
Ujar Kapolsek

“Briptu Yohanes D. Bosco Hordembun menambahkan hasil mediasi korban adalah meminta denda adat kepada Pelaku dengan uang tunai sebesar Rp. 10 Juta dan Ternak Babi sebanyak 5 Ekor, namun pelaku Pemukulan meminta waktu untuk melakukan koordinasi kepada keluarganya dalam mengambil keputusan.
Tutup Briptu Yohanes D. Bosco Hordembun

“Pelaksanaan mediasi berjalan dengan aman dan kondusif serta pembayaran denda adat akan dilanjutkan keesokan harinya.

(Rajab Lau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here