Satgas TMMD Ke-109 Gelar Ibadah Bersama Warga Kampung Nioga

NIOGA, TIFACENDERAWASIH.com ~ Meskipun anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 1714/Puncak Jaya sedang sibuk melaksanakan pembangunan, namun mereka tidak melalaikan kewajibannya dalam beribadah.

Dimana kali ini anggota satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan ibadah bersama di Gereja Gidi Nioga yang berada di kampung Nioga, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya, pada minggu (11/10/2020).

Pada kegiatan tersebut, Danki SSK Satgas TMMD Kodim 1714/Puncak Jaya, Kapten Inf Sakeus agaki mengatakan, momen ibadah ini selain untuk mendekatkan diri dengan Tuhan juga dilakukan untuk semakin mempererat persaudaraan.

“Hal ini semua dibuktikan dengan kegiatan di dalam gereja dimana anggota Satgas TMMD ke-109 berbaur bersama masyarakat melaksanakan ibadah,”ucap Danki Satgas TMMD usai melaksanakan ibadah.

Selanjutnya Danki Satgas menambahkan, kegiatan ibadah memang selalu ditekankan kepada semua anggota Satgas, walaupun pekerjaan cukup menguras tenaga namun jangan sampai melalaikan dalam beribadah.

“Ibadah tersebut bertujuan agar selama berada di Kampung Nioga yang menjadi lokasi TMMD, seluruh prajurit Satgas TMMD diberi kesehatan dan bisa memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat serta bisa menyelesaikan tugas dengan baik,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Danki Satgas TMMD bahwa selain melaksanakan ibadah Satgas TMMD juga menyempatkan diri untuk membagikan Gula gula kepada anak anak yang ikut hadir dalam ibadah.

“Senang melihat senyum anak-anak, yang mendapat gula-gula (permen) usai melaksanakan ibadah bersama,”pungkasnya.

Melihat anggota Satgas TMMD dan masyarakat melaksanakan ibadah bersama, Gembala gereja bapak Wemiles Wonda, mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini karena selain bisa membangun kampung Nioga juga bisa semakin mendekatkan hubungan antara TNI masyarakat disini.

Kami sangat bersyukur dengan adanya ibadah bersama ini, dimana dengan ibadah bersama ini gereja kami jadi lebih ramai, dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa rajin dalam beribadah,”ungkap bapak Wemiles Wonda.

(Rajab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here