Kadistrik Mannem Keluhkan Kondisi Jembatan Penghubung Tiga Kampung Tidak Ada Perbaikan

MANNEM’KEEROM, TIFACENDERAWASIH.com – Jembatan yang menjadi penghubung untuk tiga kampung, juga sebagai penghubung jalan Trans Papua selama ini tidak diperhatikan dan diabaikan.

Menurut keterangan Kepala Distrik Mannem, Adolof Boryam, S.IP, saat ditemui diruangannya, Jumat(09/10).

Dirinya mengatakan bahwa jembatan sungai Muur, yang menjadi jembatan penghubung untuk beberapa kampung hingga sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Walaupun langkah-langkah koordinasi sudah dilakukannya, namun semua usahanya sama sekali tidak digubris juga.

Adolof menjelaskan, bahwa betapa pentingnya jembatan ini karena sebagai sarana pendukung bagi warga masyarakat di tiga kampung yang dimaksud yakni; Kampung Wambes, Kampung Wonorejo dan Kampung Pyawi.

” Saya sebagai kepala distrik Mannem, sudah beberapa kali melakukan koordinasi ke pemerintah, tetapi jawaban yang saya peroleh mengecewakan. Kalau saya sendiri tidak jadi masalah, tetapi ini mengecewakan warga masyarakat saya di tiga kampung tadi,” ujarnya.

Lagi tambahnya, jembatan sungai Muur menjadi faktor pendukung bagi Anak-anak sekolah, terlebih bagi mereka yang butuh pengobatan karena sakit, juga bagi masyarakat Petani, Pedagang dan semua orang yang ada mendiami tiga kampung dimaksud.

Untuk itu Adolof sangat berharap kepada Pemerintah, agar dalam waktu dekat ini jembatan sungai Muur yang nampak sederhana dan tradisional itu dapat segera diganti dan dibuat permanen. Demi kelancaran aktifitas warga masyarakat, baik yang mendiami tiga kampung, tetapi juga untuk kepentingan bersama,” jelas Adolof Boryam Kadistrik Mannem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here