Tak Ada Sarana Pendukung Pasar Mannem Belum di Fungsikan Juga

MANNEM KEEROM, TIFACENDERAWASIH.com – Bangunan Pasar yang berada di distrik Mannem yang dibangun pada tahun 2018 hingga kini belum difungsikan juga.

Menurut keterangan Kepala Distrik Mannem, Pasar tersebut belum difungsikan karena belum ada sarana penunjang seperti Ruko dan juga Jalan yang belum diaspal.

Adolof Boryam, saat ditemui diruangannya di kantor distrik Mannem Jumat (09/10). Kepada media ini menuturkan, bahwa bangunan Pasar yang dibangun sejak 2018 lalu sampai sekarang belum difungsikan karena di khawatirkan akan kurangnya Para Pedagang, juga Para Pembeli.

Menurut Adolof, ada beberapa faktor pendukung yang baginya mesti diperhatikan Pemerintah dan harus menjadi fokus perhatian bersama, agar fisik bangunan Pasar tersebut nantinya tidak di lihat mubazir.

” Ini semua adalah rencana saya untuk prospek ekonomi masyarakat Mannem yang lebih baik, tetapi juga untuk warga masyarakat diluar sana yang ingin membawah hasil dagangannya untuk di pasarkan,” kata Adolof.

Adolof menambahkan bahwa, jika hanya bangunan Pasar yang dibangun tanpa ada fasilitas penunjang tentu, bangunan tersebut akan mubazir.

Untuk itu dirinya sangat mengharapkan perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam mewujudkan rencananya, yang mana hanya bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi masyarakat Mannem, dan Keerom secara keseluruhan.

Maka fasilitas pendukung sangat melekat dengan pasar katanya, ” Kalau hanya Bangunan Pasar doang yang dibangun tanpa ada bangunan lain seperti, Ruko, Jalan dan fasilitas penunjang lainnya, jelas tidak akan berarti apa-apa. Tidak akan merubah apa-apa disitu.

Camkan apa yang saya sampaikan. Saya bukan Orang Ekonomi, saya Orang Pemerintahan, tetapi sejauh yang saya pahami, setiap ada bangunan Pasar, itu disekitarnya ada Bangunan-bangunan lain yang dapat menarik perhatian Pengunjung dan juga Pembeli, juga semua orang yang melintas disitu,” katanya.

Dirinya sangat berharap kepada Pemerintah kabupaten Keerom, dalam hal ini Disperindakop, agar bisa mewujudkan rencananya, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Keerom yang lebih baik lagi.

(NW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here