Pelaku Curanmor Tak Bekutik Saat di Bekuk Tim Charli Jakot

JAYAPURA, TIFACENDERAWASIH.com – Tim Charli Polresta Jayapura Kota berhasil mengamanan pelaku pencurian kendaraan bermotor an. Simon Yan Jenly Wakman (19), bertempat di Seputaran St. Rosa Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan. Sabtu, (10/10).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari hasil pengembangan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor an. Oktovianus Mandowen alias OM, Tim mendapat informasi bahwa pelaku Oktovianus Mandowen alias OM tidak bekerja sendiri namun bekerjasama dengan temannya an. Simon Yan Jenly Wakman (19) alias SW untuk melakukan pencurian.

Mendapat informasi tersebut, Tim melakukan penyelidikan keberadaan pelaku Simon Yan Jenly Wakman (19) alias SW dan berhasil mengamankan pelaku di Seputaran St. Rosa Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolresta Jayapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Diketahui bahwa pelaku OM dan SW bekerja sama dalam melakukan pencurian Sepeda Motor diseputaran Tanah Hitam yang sempat viral di medsos berdasarkan rekaman CCTV bersama dua rekan lainnya pada hari Jumat tanggal 2 Oktober 2020, dan kini dalam tahap proses penyidikan.

Pelaku SW sebelumnya juga sempat melarikan diri ketika hendak ditangkap diseputaran Argapura Resimen pada hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 pukul 19.00 Wit namun tim hanya berhasil mengamankan 1 unit Sepeda Motor Yamaha Fino yang mana Sepeda Motor tersebut di sembunyikan SW di sebuah rumah kosong dan setelah di cek status Sepeda Motor tersebut adalah Sepeda Motor curian dengan no LP: LP/131/IX/2020/Sek muara tami/29 September 2020.

Identitas pelaku, Oktovianus Mandowen alias OM, Simon Yan Jenly Wakman (19) alias SW.

Sedangkan Barang Bukti yang di amankan 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Fino.

Kedua tersangka atas Kasus tersebut telah ditangani Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here