Breaking News : Aksi Ribuan Mahasiswa Palopo Yang Menolak UU Omnibuslaw Berahir Bentrok

Tifacenderawasih.com Palopo – Ribuan mahasiswa yang menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Kota Palopo, Sulawesi Selatan berahir ricuh, Kamis 8 Oktober 2020.

Ribuan mahasiswa Kota palopo dari berbagai Kampus dan Organisasi yang berkumpul sejak pagi tadi mendatangi Kantor DPRD Kota palopo untuk menuntut pembatalan UU Omnibuslaw yang telah di sahkan oleh DPR RI. Mereka mendesak pemerintah dalam hal ini presiden, Joko Widodo untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang telah disahkan, Senin 5 Oktober 2020, lalu. Para mahasiswa menganggap bahwa Undang undang ini tidak pro terhadap kaum buruh dan rakyat kecil.

Usai menemui Anggota DPRD Kota palopo, massa yang kecewa dan kesal lantaran tidak menerima hasil musyawarah ahirnya membanjiri Kantor DPR dengan batu. Ribuan mahasiswa yang tersulut emosi ahinya menyerang dan melempari gedung DPR dengan batu.

Aparat Kepolisian yang berjaga berusaha membubarkan aksi massa dengan tembakan gas air mata dan semprotan water canon.

Akibat kejadian ini sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dan benda tumpul lainnya.

Hingga berita ini di turunkan suasana di sekitar DPRD Kota Palopo belum kondusip. Berdasarkan pantauan tim liputan tifacenderawasih.com puluhan mahasiswa lainnya masih menggelar aksi tutup jalan di depan islamic center kota palopo.

Repoter : GHIO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here