Bersama Kelompok Tani, Pilar Tolikara Panen Perdana

TIFACENDERAWASIH.com,TOLIKARA – Pemda dan Polres Tolikara bersama Kelompok Tani yang dikoordinir Tugeles Wendadan dan Pemda setempat melaksanakan panen Perdana komoditas jagung dan sayur-mayur dilahan seluas 10 hektar, bertempat di Distik Geya Kabupaten Tolikara. Selasa, (06/10).

Hadir dalam pelaksanaannya, Dinas Pertanian Ir. P. Latuconsina, Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully SH., MH, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Lantas Ipda Afifi Achmad, Kasat Intelkam, personel Bhabinkamtibmas dan Kelompok Tani.

Kapolres Tolikara dalam kesempatannya mengapresiasi Kelompok Tani yang sudah bekerja nyata dengan membuka lahan untuk dapat diolah menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat dan berdampak kepada ketahanan pangan.

Walaupun disituasi pandemi saat ini, tidak mengurangi semangat Kelompok Tani yang dikoordinir Tugeles Wendadan untuk terus mengembangkan bakat disektor pertanian sehingga dapat memanfaatkan lahan yang sangat luas ini unutk bercocok tanam.

Kedepan, kami bersama dinas Pertanian akan terus membantu Kelompok Tani dalam mengembangkan lahannya melalui sarana prasana pendukung seperti cangkul, sekop dan parang.

Kelompok Tani yang dikoordinir Tugeles Wendadan juga berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah membangun komunikasi di kampung binaannya untuk bersama masyarakat menjaga Kamtibmas dan juga ikut serta dalam komoditi ketahanan pangan bersama dengan masyarakat melalui pemberian bibit tanaman.

Usai pelaksanaan panen, Kelompok Tani membagi hasil tersebut ke masyarakat setempat, sebagian hasil panen raya berupa jagung dan sayur juga dibeli oleh Kepala Dinas Pertanian/Perikanan dan Kapolres Tolikara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here