LSM WGAB Apresiasi Kinerja PJS Bupati Keerom

TIFACENDERAWASIH.com, JAYAPURA – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua Yerry Basri Mak, SH. mengapresiasi kinerja Pjs Bubati Keerom yang sangat cepat mengatasi Permasalahan di Kabupaten Keerom.

Yerri Kepada Media ini (06/10) menyampaikan bahwa gerak cepat yang di lakukan Pjs Bupati Keerom dimana telah mengadakan rapat bersama Forkopimda kabupaten Keerom untuk mengatasi persoalan terkait insiden unjuk rasa yang mengakibatkan pembakaran dua Kantor dinas di Pemda Keerom yaitu dinas tenaga kerja dan PMK.

Lanjut Yerri, Pembakaran tersebut Sebelumnya di ketahui akhibat dari ketidakpuasan massa atas hasil CPNS sehingga berbuntut persoalan unjuk rasa masyarakat dikabupaten Keerom.

“Saya salut dan bangga kepada pjs bupati Keerom yang begitu cepat mengabil langka untuk menyelesaikan persoalan unjuk rasa masyarakat yang tidak puas dengan hasil penguguman CPNS dikabupaten Keerom sesuai dengan permintaan masyarakat OAP, dan dari hasil pertemuan Pjs Bupati Keerom dan prokopinda serta dewan adat Keerom, dimana PJs Bupati
mengatakan akan mengakomodir 170 yang masuk dalam katagori 2 (K2) dan kemudian 130 orang untuk formasi SMA terbagi di 11 distrik, dan nanti juga dibuka kuota CPNS sekitar 600 orang di kabupaten keerom.

“Seperti yang di Sampaikan PJs Bupati keerom Ridwan Rumasukun bahwa, meminta kepada semua Masyarakat untuk mengawal proses ini dan sosialisasikan kepada masyarakat, serta PJs bupati keerom meminta kepada dewan adat, FKUB, dan Dedominasi Gereja bertemu dengan Kapolda untuk membicarakan orang- orang yang ditahan pasca demo CPNS kemarin.

Masih lanjut Yeri, saya sangat mengaspresiasi kepada PJs Bupati Keerom, karena beliau sangat paham sekali dengan sistem pemerintahan, sehingga pemimpin daerah yang selama ini memimpin keerom harus mengambil contoh ini. jadi saya berharap juga masyarakat mampu melihat figureyang akan dipilih kedepan untuk bisa menyelesaikan masala atau persoalan seperti ini, “Harap Yerri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here