Wujudkan Ketahanan Pangan, Polisi Perbatasan RI-PNG Bantu Warga Tani

TIFACENDERAWASIH.com, JAYAPURA– Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto beserta Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi melaksanakan bimbingan dan pendampingan terhadap warga binaannya di daerah perbatasan RI-PNG. Kamis, (01/10).

Program Pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan baik itu beras maupun pangan tradisional berupa sagu, ubi-ubian. Pendampingan dilakukan di Kampung-Kampung yang ada daerah perbatasan Sota RI-PNG oleh para Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Sota dalam kesempatannnya mengatakan saya perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya yang tersebar di Lima Kampung di daerah perbatasan Sota RI-PNG ini agar melakukan pendampingan dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dimasa pandemi ini, ketahanan pangan sangat dibutuhkan bagi seluruh warga, jadi mari kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Salah satu pendampingan dilaksanakan kepada warga Kampung Rawa Biru Distrik Sota, baik dalam hal bersama warga melaksanakan perawatan pembersihan rumput, dan proses pemupukan.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut para Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk membantu aparat kepolisian menjaga kamtibmas agara tetap aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan 3M+1T yakni Mencuci Tangan, menjaga Jarak, Memakai masker dan Tidak Berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Merauke.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here