Polres Nabire Gelar Pelatihan Sispam Kota

TIFACENDERAWASIH.com, NABIRE -Pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, rawan dengan berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat , Kamtibmas di berbagai daerah. Meski saat ini situasi di Kota Nabire masih tenang, tidak berarti kemungkinan gangguan Kamtibmas nihil.

Guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan itu, jajaran Polres Nabire menggelar pelatihan sistem pengamanan Kota atau Sispam Kota. Pada pelatihan ini juga digelar simulasi jika terjadi gangguan Kamtibmas pada tahapan pelaksanaan Pilkada atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Kamis (01/10/2020).

Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK menyambut baik kegiatan simulasi ini. Kegiata ini merupakan gambaran kecil yang akan terjadi dilapangan dapat berubah-ubah yang mana dalam simulasi ini kita saling melindungi, mengawasi, menjaga ikatan regu agar tidak terpisah, dan siapa akan berbuat apa serta bertanggung jawab dalam pelaksanaan dilapangan nantinya.

Untuk melaksanakan Sispam Kota ini, Polres Nabire bersama Brimob Den C Pelopor dan Linmas Kabupaten Nabire turut ambil bagian dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan berbagai persiapan ini,npelaksanaan Pilkada 2020 di Kota Nabire bisa berjalan dengan damai aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here