Upacara Penutupan Desentralisasi Dikbangpes Fungsi Teknis Intelkam, Binmas Shabara dan OMK SPN Polda Papua

TIFACENDERAWASIH.com, JAYAPURA – Pelaksanakan upacara penutupan Desentralisasi Dikbangpes fungsi teknis Intelkam, Binmas, Sabhara dan Manajemen Operasional Kapolsek (MOK) SPN Polda Papua yang di Pimpin oleh Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, M.Si melalui Zoom yang dipusatkan di Lemdiklat Polri, bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua. Rabu, (30/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK, Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufiq Irpan Awaluddin SH, para PJU Polda Papua beserta para peserta Dikbangpes.

Dalam amanatnya Kalemdiklat Polri mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kapolda yang ada di seluruh Indonesia atas dukungan sehingga kegiatan Dikbangpes ini bisa dilaksanakan dengan baik dan pada hari ini saya akan menutup kegiatan ini secara serentak di seluruh indonesia.

Saya juga berharap kedepan kita bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan seperti ini agar nantinya Polri lebih Profesional Moderen dan Terpercaya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Kedepan kegiatan seperti ini harus rutin kita laksanakan karena ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan Kemampuan anggota Polri dari segi SDM. Ini juga merupakan peningkatan kemampuan spesialis agar dalam menangani sebuah masalah atau kasus bisa terselesaikan dengan baik sebagaimana dengan SOP yang telah ditetapkan.

Perlu juga kita ketahui bersama bahwa tugas kita kedepan akan semakin berat seiring berjalannya waktu dan berdasarkan kejadian atau situasi yang terjadi di tengah masyarakat yang menuntut kita harus cerdas dan lihai dalam menangani setiap persoalan yang ada karna kita adalah harapan dari masyarakat untuk bagaimana menciptakan suasana yang kondusif.

Adapun peserta Dikbangpes yang melaksanakan pelatihan fungsi tekni maupun Manajemen Operasional Kapolsek yakni, Sabhara sebanyak 60 personel, Intelkam 60 personel, Binmas 60 personel dan MOK sebanyak 50 personel.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pergantian pangkat secara simbolis yang dipimpin oleh Waka Polda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here