Riset Bawaslu Kabupaten Maybrat Tentang Pilkada 2017, Sangat Mengharapkan Bantuan Informasi Dari Masyarakat

TIFACENDERAWASIH.com, MAYBRAT – Komisioner Bawaslu Kabupaten Maybrat “Farli Sampetoding Rego. S.Pi, Kordiv pengawasan, humas, dan hubal (hubungan antara lembaga) melakukan rapat internal lembaga. Kegiatan tersebut berlangsung di Ibukota Kabupaten Maybrat Kumurkek. Jumat, (25/09).

Dalam rapat internal guna menindak lanjuti surat dari bawaslu RI NO:0312 K. bawaslu/PM.00.00/VI/2020. Kepada pimpinan bawaslu Provinsi dan pimpinan bawaslu provinsi secara berjenjang hingga sampai kepada bawaslu kabupaten maybrat untuk melakukan riset pilkada pada tahun 2015-2017.

Oleh karenanya Bawaslu kabupaten maybrat akan meminta partisipasi masyarakat Maybrat untuk mengisi kuesioner yang akan dibagi kepada masyarakat mulai terhitung pada hari Senin 28 September 2020.”ucap Farli

Farli juga menjelaskan, terkait dengan Pilkada 2022 bawaslu Maybrat hanya menuggu regulasi kami siap bekerja sesuai aturan yang ada, atau masih berdasarkan Undang Undang Nomor 10 tahun 2016 Tentang pemilihan Kepala Daerah yang masih mengatur untuk Pilkada serentak 2024, tetapi dinamika yang sekarang bergulir di Komisi II DPR RI kalau berjalan di 2022, ya, kami pada prinsipnya siap bekerja.”ujarnya

Dirinya berharap informasi langkah-langkah strategis pengawasan dari bapak/ibu kedepan sangat penting bagi kami sebagai hasil dan rekomendasi dalam riset secara berjenjang hingga ke pimpinan provinsi dan bawaslu RI.

Ia juga menambahkan, jika ada pilkada nanti ada staf Bawaslu maybrat yang mengajak bapak/ ibu untuk diskusi terkait riset (penulisan ilmiah kami) dan tentunya penulisan ilmiah ini juga sangat bermanfaat untuk kita bersama.

PEWARTA : JEFRY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here