Koreksi Hasil Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua Untuk Kelompok I

TIFACENDERAWASIH.com, JAYAPURA – Pelaksanaan koreksi hasil pemeriksaan psikologi seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua untuk kelompok I yang dipimpin langsung oleh Dirresnarkoba Polda Papua Kombespol Totok Triwibowo S.I.K, M.H selaku ketua tim psikologi, bertempat di Aula rastra Samara Polda Papua. Minggu, (27/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison Spd M.M, Pengawas internal dari Itwasda Polda Papua Brigpol Ahmad Alfathar dan Briptu Septian, Bid Propam Polda Papua Briptu Zernal dan Briptu Darwis serta Pengawas eksternal dari Komnasham RI perwakilan provinsi Papua Yorgen Numberi, S.sos, Hipsi perwakilan provinsi Papua Alvia Pradipta Putri, M.psi., Psikolog, Ahli IT SMK N 1 Sentani Aries S.Dewobroto, M.Pd dan perwakilan Peserta tes yang yang ditunjuk sebanyak 23 orang.

Peserta yang ditunjuk oleh panitia sebanyak 23 orang tiba di Mako Polda Papua tetap mempedomani protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memasuki Bilik Disinfektan dan pemeriksaan suhu badan oleh Keslap Biddokkes Polda Papua. Selanjutnya perwakilan peserta memasuki Aula rastra samara dan duduk pada posisi yang telah ditentukan jarak antara peserta kesamping dan kebelakang 1,5 meter.

Selanjutnya panitia psikologi yang didampingi pengawas internal mengantar kotak yang berisikan lembar jawaban kelompok pertama pada Aula Rastra Samara.

Ketua tim psikologi Kombespol Totok Triwibowo S.I.K, M.H dalam kesempatannya mengatakan, hasil yang akan dibacakan hari ini adalah hasil dari adik-adik sekalian yang kerja apapun hasilnya itulah hasil dari adik-adik sekalian, apa bila ada yang tidak memenuhi syarat jangan berputus asa karena masih ada waktu untuk dapat tes kembali tahun depan dan untuk yang memenuhi syarat masih ada tes yang panjang tentunya tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti tes selanjutnya hingga sukses menjadi anggota Polri, apabila ada hasil yang tidak terima dengan hasil ditanyakan langsung oleh panitia Psikologi.

Pengawas internal dan eksternal yang ditunjuk memegang kunci membuka kotak yang berisikan lembar jawaban ke empat item tes psikologi yaitu kecerdasan, kepribadian, kecermatan dan Passhand untuk kelompok hari pertama yang disaksikan oleh ketua tim Psikologi dan para peserta yang ditunjuk.

Panitia melakukan sortir dan scan hasil jawaban dari para peserta tes pertama mulai dari kecerdasan, kepribadian, kecermatan dan Passhand yang dimana jumlah total masing-masing lembar jawaban berjumlah 442. Ipda Tri perwakilan yang ditunjuk berkomunikasi dengan Mabes Polri melalui HP seluler untuk meminta password kunci jawaban yang disaksikan oleh pengawas internal, eksternal dan perwakilan peserta.

kegiatan dilanjutkan setelah terjadi pemadaman listrik selama kurang lebih 2 jam yang dilanjutkan dengan mengcopy kunci jawaban yang dikirim dari Mabes Polri mulai dari tes kepribadian, kecerdasan, kecermatan dan Passhand yang dimasukan masukan dalam kolom lembaran dan dilanjutkan dengan berlatar hasil tes keseluruhan yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan memenuhi syarat (MS) yang dibacakan oleh iptu Tri yang disaksikan oleh ketua tim psikologi, Kabag Psikologi, pengawas internal dan eksternal berserta perwakilan peserta yang ditunjuk.

Dilanjutkan embacaan hasil tidak memenuhi syarat (TMS) Dan memenuhi syarat (MS) yang disaksikan oleh ketua tim Psikologi, Kabag Psikologi, Panitia psikologi dan para perwakilan peserta selesai. Ketua tim psikologi memberikan arahan kepada seluruh peserta dengan mengatakan, kita sama-sama sudah melihat hasil kerja keras para adik-adik sekalian untuk kelompok pertama yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 September 2020 dan tentunya ada yang memenuhi syarat (MS) dan Tidak Memenuhi syarat (TMS). untuk yang TMS jangan berputus asa karena masih ada tes tahun depan dan untuk yg MS jangan bangga perjuangan masih panjang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan hasil jawaban tes psikologi untuk tanggal 24 September 2020 kelompok I dan oleh Kombespol Totok Triwibowo S.I.K M.H, Kabag Psikologi, pengawas internal dan eksternal serta perwakilan 2 peserta yang ditunjuk, kemudian penyerahan hasil Pemeriksaan Psikologi Seleksi calon Bintara Polri T.A 2020 dari Kabag Psikologi, kepada pengawas internal dan eksternal yang disaksikan oleh ketua tim Psikologi dan para perwakilan Peserta.

Adapun hasil yang diterima dari 442 peserta seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua untuk kelompok I yakni sebanyak 296 Memenuhi Syarat (MS) dan sebanyak 146 peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Diketahui besok 28 September 2020 akan berlanjut dengan hasil pemeriksaan psikologi seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2020 Polda Papua kelompok II.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here