Kapolres Hadiri Deklarasi Damai Pilkada Bupati Nabire Tahun 2020

TIFACENDERAWASIH.com, NABIRE – Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid – 19, Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh KPU Nabire ( Deklarasi Kampanye Damai ) dan Bawaslu Nabire ( Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid – 19 dan Penandatangan Pakta Integritas pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nabire tahun 2020 di Kantor KPUD Nabire, Jalan Ahmad Yani, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Sabtu, (26/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, ketua dan komisioner KPU Nabire serta tiga pasangan calon bupati Nabire dan wakil Bupati.

“Setelah kita melakukan deklarasi hari ini menandakan bahwa dimulainya pelaksanaan kampanye oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020, “ kata ketua KPU Nabire.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire menyampaikan dalam sambutannya, Pokja deklarasi pencegahan covid -19 adalah kelompok kerja yang ada secara Nasional dan akan bekerja dengan melibatkan semua instansi yang terkait di Kabupaten Nabire.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nabire mengingatkan bahwa sesuai arahan Ketua KPU dan Bawaslu telah disampaikan dan kita semua yang hadir sudah mendengar dengan jelas, kita wajib melaksanakan itu terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

“TNI dan Polri memastikan bahwa tahapan Pilkada Nabire tahun 2020 akan berjalan aman karena kita telah siap laksanakan pengamanan selain itu KPU dan Bawaslu masih berdiri pada garis yang netral,” ucap Kapolres.

Penandatanganan Pakta Intergitas Penerapan Protokol Kesehatan, Deklarasi Damai dan Deklarasi Pokja Pencegahan Penyebaran Covid-19 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Tahun 2020 oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire dengan Bawaslu dan KPU.

Pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan oleh personil gabungan Polres Nabire dan Kodim 1705 Paniai dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho. T, SIK.

(Ret)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here